12 Juli 2012

Eeplus Tools 2

Fungsi dan Fitur-fitur EEPLUS 2

  1. Pengganda/pengkopi IC memori I2C keluarga 24*** secara manual dari IC ke IC tanpa PC, hanya cukup diberi supply tegangan eksternal (5 s/d 9V).
  2. Arah pengkopian secara manual dapat diset. Dari A ke B atau dari B ke A hanya dengan memindah jumper.
  3. Tombol Select dan tombol Start, mode manual.
  4. Copy dan Verify, mode manual, ditunjukkan oleh led copy dan led verify yang berkedip menandakan proses masih berlangsung.
  5. 3 led penanda tipe eeprom/memori, mode manual. 3 led (3 bit) berarti sampai 7 tipe memori berbeda yang dapat dikopi secara manual. Yaitu : 2401A (001), 2402 (010), 2404 (011), 2408 (100), 2416 (101), 2432 (110) dan 2464 (111).
  6. I2C Eepromer, mode PC, berfungsi sebagai pemrogram (baca dan tulis) IC memori I2C keluarga 24***.
  7. I2C Driver, mode PC, berfungsi sebagai pengomando/driver (baca dan tulis) perangkat-perangkat yang terhubung menggunakan bus I2C. Misalnya pada mesin TV terdapat Tuner data, IC Chroma, IC memori/eeprom dan IC audio tone control. Semua perangkat tersebut terhubung menjadi satu pada bus I2C (sda_scl). Jadi bila EEPLUS 2 juga dihubungkan ke bus tersebut, maka EEPLUS dapat digunakan untuk "memanggil" IC-IC dalam bus tersebut dengan perintah "read" atau "write" dari PC melalui EEPLUS 2.
  8. SPI Flasher, mode PC, berfungsi sebagai pemrogram (baca dan tulis) IC memori flash SPI keluarga 25*** (dapat ditemukan di perangkat DVD, misalnya Amic A25L080).
  9. SPI Flasher X, mode PC, berfungsi sebagai penulis IC memori flash SPI keluarga 25*** secara per-sector (hanya menulis saja). Kapasitas IC flash umumnya terbagi dalam beberapa sector, jadi bila ingin sekedar mengubah beberapa byte saja dari isi memori, tidak perlu menulis keseluruhan kapasitas memori dari awal hingga akhir, cukup menulis sector itu saja yang terdapat byte yang diubah saja. Misalnya digunakan untuk mengubah data key pada dvd player (yang hanya sekitar 24 byte saja).
  10. Dilengkapi dengan konektor I2C eksternal (paralel dengan bus 1) yang bertujuan guna dihubungkan dengan bus data I2C pada board/mesin lain. Misalnya digunakan untuk membaca IC memori yang terpasang pada mesin/board lain tanpa perlu melepas IC memori dari mesin/board targetnya.
  11. 2 buah bus data I2C, bus 0 (soket A) dan bus 1 (soket B). 1 buah bus SPI (soket A)
  12. Dilengkapi dengan jumper pemilih resistor pull-up, internal atau eksternal. Bila bus data eksternal dihubungkan ke mesin luar yang sudah terdapat resistor pull-up (misalnya mesin TV, dan hampir semua mesin eksternal sudah dilengkapi dengan resistor pull-up), maka jumper pemilih ini harap di pindah ke posisi eksternal pull-up.
  13. Led-led indikator, mode PC: mode led, reading led, writing led, job/function led.
  14. Kapasitas prosesor maksimal (firmware) : 24 bit address, 16 bit page address (SPI), 8 bit page address (I2C), 16 byte register (2 bank).
  15. Buffering dan caching temporary, yaitu EEPLUS 2 tidak mengakses file yang dibuka secara langsung, melainkan file tersebut terlebih dulu dikopi ke file sementara ketika membuka file.
  16. Edit buffer/cache, Pengguna dapat mengedit byte-byte dalam buffer/cache, sebelum dituliskan atau disimpan.
  17. Goto dan Find, Pengguna dapat menuju ke alamat yang diinginkan oleh Pengguna. Juga dilengkapi dengan Find yang dapat digunakan untuk mencari hex string dalam cache.
  18. Daftar perangkat/device dinamis, Pengguna dapat menambah/mengurangi sendiri daftar tipe-tipe perangkat yang dapat diakses oleh EEPLUS. Tersimpan dalam file konfigurasi yang sengaja dipisah-pisah untuk mempermudah proses pembaruan daftar tipe.
  19. Setting konfigurasi.
Selengkapnya, kunjungi eeplus blog

3 komentar:

Dul mengatakan...

gan ane mau pesan eepluss.gmn cara nya....?no.hp ane 081517222850

zakiy llg mengatakan...

gan barang kok belum sampai ya? udah 15hari dari saya pesan, infonya gan ke email aja.

Abut Salahuddin mengatakan...

gimana cara pemesananx and harganya + ongkos kirim u/ daerah mataram lombok NTB, no hp 081339546151

Poskan Komentar